Dialog Bersama 'Salafi'

[Singa Ahlussunnah]
apa alasan anda melakukan kesyirikan ?

[Anda]
Laporkan · 10:18
kesyirikan apa Mas?

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:19
mencium kuburan, berdoa di kuburan
dll
banyak
ana ambil semua gambar antum di fb

[Anda]
Laporkan · 10:19
ana kan cuman mencium, gak lebih
buat apa?

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:19
semuanya
buat dokumenstasi ana aja
ttg kesyirikan dan kebidahan

[Anda]
Laporkan · 10:20
ya Allah sebegitunya :(:(

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:20
buat apa antum sebarkan aqidah sufi yg sesat dan menyesatkan
?
belajar sufi drmn antum ?


[Anda]
Laporkan · 10:20
aqidah yang mana?

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:20
guru antum ?
knp taqlid bgt sih mas ?

[Anda]
Laporkan · 10:20
duh guru gimana maksudnya? afwan Mas, saya gak ngerti maksud mas
bisa dijelaskan secara jelas
???

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:21
tasawuf, belajar drmn ?
dulu lulusan mana ?

[Anda]
Laporkan · 10:21
di kuliah

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:21
selain di kuliah ? dmn ?

[Anda]
Laporkan · 10:21
ya di madrasahnya

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:21
talaqqi ama siapa disana ?
kasian amat sih mas

[Anda]
Laporkan · 10:22
ooo sama Syaikh Yusuf Al Hasani

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:22
belajar jauh2 ke mesir, pulang bawa ajaran sesat doang
udah, isbal, jenggot dicukur,
kasian
kasian ngeliat antum mas

[Anda]
Laporkan · 10:23
ya ampun kok begitu sih Mas
saya gak sesat lho
saya ini mahasiswa al azhar

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:23
tasawuf itu sesat mas
ga ngaruh

[Anda]
Laporkan · 10:23
guru2 saya ulama besar semua

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:23
mau belajar di alazhar juga
klo syirik dan bidah masih dijalanin percuma aja
antum benci bgt kan ama saudi arabia ?
haha

[Anda]
Laporkan · 10:24
yeee gimana sih, ya ngaruh lah mas

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:24
yaiyalah, soalnya, saudi banyak ahlussunnah

[Anda]
Laporkan · 10:24
gak kok, saya gak benci

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:24
yaelah

[Anda]
Laporkan · 10:24
saya cinta sama semua makhluk Allah
pa lagi sama ahlu sunnah
itu bagus sekali

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:24
taqiyyah aja nih lu kaya syiah
saya iat status antum
yg dulu2

[Anda]
Laporkan · 10:25
taqiyah gimana
saya ngomong apa adanya

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:25
nampak sangat, kebencian antum dengan saudi arabia
soalnya disana banyak ahlussunnahnya
anda tuduh dengan sebutan wahabi ?
masyaallah
jahil antum
kalau mau belajar tasawuf, sesat sendirian aja
jangan ngajak2
kasian org lain mas
mas aja yg syirik

[Anda]
Laporkan · 10:26
kok begitu sih Mas? dari tadi mencela saya terus :(:(

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:26
biarin aja lah
mau bidah, mau syruk, itu urusan mas

[Anda]
Laporkan · 10:26
mas gak boleh gitu

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:26
yg penting jgn buat status yg menunjukkan sesatnya, dan jahilnya antum

[Anda]
Laporkan · 10:26
akhlak salaf itu berbicara dengan lemah lembut

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:26
ok ?

[Anda]
Laporkan · 10:27
loh status yang mana
selama ini kan status saya biasa2 aja

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:27
semua status anda

[Anda]
Laporkan · 10:27
isinya ilmiah semua

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:27
ilmiah ??
haha
ilmiah darimana ?

[Anda]
Laporkan · 10:27
hanya butuh sedikit berpikir

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:27
hadis dhaif dibawa2

[Anda]
Laporkan · 10:27
hadis yang mana?

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:27
jahil antum

[Anda]
Laporkan · 10:27
boleh kita buktikan?

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:27
belajar ke saudi sana

[Anda]
Laporkan · 10:28
astaghfirullah
kok dari tadi bilangin saya jahil sih :(:(

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:28
memang
jahil
murokka
sesat dan menyesatkan

[Anda]
Laporkan · 10:28
Mas ngaji salafi dimana?

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:28
sudah terhalang hawa nafsu
seakan2 nasihat dari org itu di buang
begitu saja
krn terallu taqlid dgn aqidah sufi laknatullah

[Anda]
Laporkan · 10:29
Mas, tabayun dulu dong

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:29
sufi sesat

[Anda]
Laporkan · 10:29
astaghfirullah sebegitunya sama sufi

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:29
antum sufi ?
katanya bukan sufi

[Anda]
Laporkan · 10:29
bukan
iya memang bukan

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:29
klo bukan ya jgn merasa dong
sufi itu sesat
sesat bgt
bodoh

[Anda]
Laporkan · 10:30
jadi sufi tuh sulit lho Mas
gak lah

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:30
kt imam syafii

[Anda]
Laporkan · 10:30
dimana sesatnya?

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:30
siapa yg belajar sufi di pgi hari
di sore harinya, ia menjadi org paling dungu
melenceng jauh dari ajaran islam sufi itu
baca kitabya syaikh ihsan ilahi zahir
judulnya darah hitam tasawuf
baca ampe abis aja deh
buka pikiran
jgn taqlid mlulu

[Anda]
Laporkan · 10:31
Mas yakin Imam Syafii ngomong gitu?

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:31
ga mustahil kok, antum ruju ke aqidah yg bener

[Anda]
Laporkan · 10:31
saya gak taklid kok

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:31
Allah yg maha memberi hidayah

[Anda]
Laporkan · 10:31
di azhar saya belajar fiqih 4 mazhab
bahkan syiah pun kami pelajari

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:31
semoga Allah memberimu hidayah

[Anda]
Laporkan · 10:31
semuanya kami ambil, jika itu benar
Mas asal mana?

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:32
syiah anda ambil jg ?
jahilnya
ckckck
wallahul mustaan

[Anda]
Laporkan · 10:32
ya, kalau memang benar, kenapa tidak

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:32
bodoh
cuma satu kata buat antum
jahil

[Anda]
Laporkan · 10:32
kan anda tadi yang bilang untuk tidak taqlid
astghfirullah

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:33
aduh mas

[Anda]
Laporkan · 10:33
sudah lebih dari 5 kali Mas bilang saya jahil

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:33
kamu ini belajar di a azhar, tp kayanya, anak smp lebih pandai dari kamu deh

[Anda]
Laporkan · 10:33
seperti inikah salaf dulu?
saya rasa tidak

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:33
org taqlid

[Anda]
Laporkan · 10:33
loh kok begitu?

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:33
dan org tidak taqlid itu
bukan berarti mengambil pendapat ajaran sesat juga
spt syiah
kesalahan sufi terbesar itu, yaitu berdoa di kuburan

[Anda]
Laporkan · 10:34
kan tadi saya bilang, kita ambil yang benar2nya saja
yang sesatnya tidak diambil

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:34
ga ada benernya mas syiah
antum ini jahilnya keturunan ya ?
atau gmn sih ?

[Anda]
Laporkan · 10:34
syiah zaidiyah, itu paling dekat ke sunni Mas

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:34
bs jelasin ?
ckck
profil picture mas itu tuh
liat deh mukanya
ganteng bgt
[Anda]
Laporkan · 10:35
imam Shon'ani dan Imam Syaukani adalah dari mereka

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:35
haha

[Anda]
Laporkan · 10:35
terima kasih
Hanya Allah yang maha Jamil

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:36
tidak akan pernah bersatu antara syiah dan sunni
siapa yg bilang antum jamil ?
itu sindiran mas

[Anda]
Laporkan · 10:36
ya kalau sama salafi dengan pikiran seperti Mas ini ya gak akan lah

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:36
pd sekali anda
ckck

[Anda]
Laporkan · 10:36
oooh iya2
maaf

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:36
sunni itu salafi

[Anda]
Laporkan · 10:36
kirain tadi serius mujinya ckck

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:36
sufi itu sesat
tasawuf
jahiiil

[Anda]
Laporkan · 10:37
duh ilmiah dikit ngapa sih Mas
dari tadi jahil jahol jahil jahol..

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:37
iya, sya kan udah ilmiah
saya bilang sufi itu sesat

[Anda]
Laporkan · 10:37
tapi gak ada penjelasannya

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:37
yg ikut sufi berarti org jahil
td kan sy udah bw perkataan imam syafii
terlaknatlah guru2 antum yg mengajarkan antum aqidah sufiyah

[Anda]
Laporkan · 10:38
ooo itu yang anda maksud dengan ilmiah?
gimana kalau Imam Syafi'i sebenarnya gak pernah mengatakan kalimat itu?
Ya Allaaaaah...

[Singa Ahlussunnah]
Laporkan · 10:38
wassalam, doa kafaratul majelis

[Anda]
Laporkan · 10:38
jangan suka melaknat orang Mas
apalagi guru2 saya
Singa sedang offline.


Kairo, 3 Maret 2011, pkl 11.00

Share

posted under |

14 comments:

Ahl al-Ro'yi mengatakan...

hehe dialog ma tukang caci

Anonim mengatakan...

ini nama nya dia belajar untuk mencaci..bukan menerima pembahasan dan berbincang....teruk2..sampai mau tanya dia kok di balas mcm2...

Anonim mengatakan...

wkwkkwk....dialog ma batu ya gan?

Anonim mengatakan...

ckckck.. wahabi-wahabi (cuma bisa geleng2)

Percy Jackson mengatakan...

Hem, bagus Bang, semoga bisa memberikan pelajaran berharga bagi pencari cinta, pun sebaliknya, bagi siapapun yang mencintai Tuhan nya. Amin..

bungridho mengatakan...

hahahaha......singa ompong tuh gan.....hwahahahahaha...ketawa ane bacanya....hwahahahaha..ya allah...duh duh...ada ya makhluk kaya gitu...khekhekhkehkhe.kasian beud da ah...mana bawa2 singa ahlisunah lagi...khekkhekhekhe

Sufi Medan mengatakan...

hehe, jangan gitu dong Bang, gitu2 beliau alumni Universitas Saudi Bang.

Abu Zein Fardany mengatakan...

Mantap...

Abu Zein Fardany mengatakan...

Hehehehe.... Damainya dunia sufi.. tak ada tempat caci..

ada-akbar.com mengatakan...

Sebenarnya maw dialog atau maw mencaci sih ?hahaha .. . Doakan aja agar mendapat Allah SWT..

Anonim mengatakan...

.Semoga ini dialog benar...
.Aamiin...

.ya syukurlah sudah ada yg mnengingatkan ttg kesalhan golongan sufi
.tapi saya akui salafy tdi dalam berdialog/berdebat terlalu keras


.emm..sedikit browsing juga ya
.coba cari kesalahan ttg sufi, dan coba telaah apakah yg anda alami dengan kesalahan yg dilakukan oleh orang sufi itu anda rasa memang bertentangan dengan Islam...
.

.emm...saya do'akan smoga Alloh memberi petunjuk dg kaum mu

surya kelana mengatakan...

singa gila itu. orang salafi gak ada akhlaknya, bicaranya kayak preman. ngaku islam. tau ! nabi diutus untuk memperbaiki akhlak manusia,

gak sampai ni syiar nabi sama orang ne.

anda belajar dari orang kafir ya? gak ada akhlaknya

jangan buat malu islam lah!

surya kelana mengatakan...

anda muslim atau pura-pura muslim alias munafik,

ngaku muslim tapi gak mencerminkan orang islam

inilah contoh sekte munafik

Anonim mengatakan...

Model Baju Muslim

Model Baju Blus wanita

Model Baju Muslim Modern

Model Baju Muslim untuk orang gemuk

Model Baju Muslim Gamis

Model Baju Muslim hamil

Model Baju Batik Muslim

Model Baju Muslim Kebaya

Model Baju Muslim koko

Model Baju Muslim pesta

Model Baju Muslim untuk wanita


Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Powered by. Ryosatura. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Topic

Jika kamu ingin tahu kedudukanmu di sisi Allah maka lihatlah kedudukan Allah di hatimu!

Tasawuf itu ihsan

Saudara-saudaraku yang budiman, jangan tertipu oleh dakwaan sebahagian orang bahwa tasawuf tidak ada di dalam alquran. Tasawuf itu ada di dalam alquran, hanya saja ia tersirat. Sebagaimana tersiratnya dilalah-dilalah hukum di balik nash-nash alquran begitu pula isyarat-isyarat tasawuf banyak tersembunyi di sebalik lafazh-lafazh alquran. Bukan ianya hendak disembunyikan Allah dari semua orang, tetapi agar ada usaha dan upaya untuk melakukan penggalian terhadap sumber-sumber ilahiyah yang dilakukan oleh jiwa-jiwa yang intibah. Di situlah akan muncul ijtihad dan mujahadah yang mengandung nilai-nilai ibadah (wa ma kholaqtul jinna wal insa illa liya'buduni).

Tasawuf itu akhlaq (innama bu'itstu li utammima makarimal akhlaq); berusaha mengganti sifat-sifat madzmumah (takhalli) dengan sifat-sifat mahmudah (tahalli). Kedua proses ini sering disebut dengan mujahadah. Para Rasul, Nabi, dan orang-orang arif sholihin semuanya melalui proses mujahadah. Mujahadah itu terformat secara teori di dalam rukun iman dan terformat secara praktek di dalam rukun Islam. Pengamalan Iman dan Islam secara benar akan menatijahkan Ihsan. Ihsan itu adalah an ta'budallaha ka annaka tarah (musyahadah), fa in lam takun tarah fa innahu yarok (mur'aqobah). Ihsan inilah yang diistilahkan dengan ma'rifat. Ma'rifat itu melihat Allah bukan dengan mata kepala (bashor) tetapi dengan mata hati (bashiroh). Sebagaimana kenikmatan ukhrowi yang terbesar itu adalah melihat Allah, begitu pula kenikmatan duniawi yang terbesar adalah melihat Allah.

Dengan pemahaman tasawuf yang seperti ini, insya Allah kita tidak akan tersalah dalam memberikan penilaian yang objektif terhadap tasawuf. Itulah yang dimaksud oleh perkataan Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab rahimahullah; "Dan kami tidak mengingkari tarekat sufiyah serta pensucian batin daripada kotoran-kotoran maksiat yang bergelantungan di dalam qolbu dan jawarih selama istiqomah di atas qonun syariat dan manhaj yang lurus lagi murni." (Al Hadiah As-Saniyah Risalah Syaikh Abdullah bin Muhammad bin Abd. Wahhab hal.50 dalam kitab Mauqif A'immah Harakah Salafiyah Cet. Dar Salam Kairo hal. 20).

Adapun praktek-praktek yang menyimpang dari syariat seperti perdukunan, zindiq, pluralisme, ittihad dan hulul yang dituduhkan sebahagian orang; itu adalah natijah daripada tasawuf, maka itu tidak benar, sangat jauh dari apa yang diajarkan oleh tokoh-tokoh sufi; Imam Junaid Al-Baghdadi, Imam Ghazali, Imam Ibnu Arabi, Imam Abd. Qadir Al-Jailani, Imam Abu Hasan Asy-Syadzili, Imam Ibnu Atho'illah As Sakandari, Imam Sya'roni, Imam Suyuthi, Syaikh Abdul Qadir Isa dan imam-imam tasawuf lainnya qaddasallahu sirrahum.

Tasawuf juga adalah suatu ilmu yang membahas jasmani syariat dari sisi lain. Sisi lain yang dimaksud adalah sisi ruhani. Kalau fiqih membahas syariat dari sisi zhohir, maka tasawuf dari sisi batin. Sholat misalkan, ilmu tentang rukun, syarat dan hal-hal yang membatalkan sholat itu dibahas dalam ilmu fiqih. Adapun ilmu tentang khusyu' hanya dibahas dalam ilmu tasawuf. Wallahu a'lam.

Mengenai Saya

Foto saya
Al-faqir dilahirkan di sebuah kota kecil Pangkalan Berandan Kab. Langkat Sumatera Utara. Di kota kecil ini minyak bumi pertama sekali ditemukan di Indonesia (tepatnya di desa Telaga Said). Saat ini al-faqir sedang menempuh pendidikan di Universitas Al Azhar Kairo Fakultas Syariah wal Qanun. Blog ini merupakan sebagai sarana saja bagi saya untuk sharing bersama teman-teman, silaturahmi dan menambah wawasan. Hehe jangan tertipu dengan nama blog "Sufi Medan" karena ini hanya nama blog saja, adapun si empunya sendiri bukanlah seorang sufi, hanyasaja mencintai orang2 sufi. Sufi adalah gelar yang hanya diberikan untuk orang-orang yang mengamalkan ajaran-ajaran Tasawuf dengan benar. Tentunya di sana sini masih banyak kekurangan, al-faqir sangat mengharapkan perbaikan dari Teman-teman semuanya. Saran dan masukan sangat saya nantikan. Dan bagi siapapun yang ingin menyebarkan artikel2 dalam blog ini saya izinkan dan saya sangat berterima kasih sudah turut andil dalam mengajak saudara-saudara kita kepada kebaikan dan yang ma'ruf. Terima kasih sudah berkunjung di blog orang miskin. Moga Allah senantiasa memberkahi dan melindungi Teman-teman semuanya. Billahi taufiq, wassalamu'alaikum.

Followers


Recent Comments